Cara Menggunakan Google Plus

Bagi agan yang sudah biasa menggunakan layanan jejaring sosial facebook atau twitter, mungkin akan bertanya-tanya saat mencoba menggunakan layanan baru dari google yakni google plus. Tampilan dan








kegunaan yang berbeda membuat bingung para pengguna baru google plus. Maka dari itu, ane akan membagikan sedikit panduan cara penggunaan google plus.

jika kolom menu pada facebok berada pada bagian kanan atas, google sebaliknya berada di kiri atas. Kolom tersebut diantaranya adalah home, foto, profil dan lingaran. Bagi agan yang sudah menggunakan layanan facebook, tentunya sudah tidak asing lagi apa kegunaan dari home, foto dan profil. Sedangkan untuk lingkaran kegunaannya sama seperti daftar teman pada facebook. Akan tetapi ada sedikit perbedaan pada fungsinya.

Baiklah, setelah ane bahas mengenai 4 fungsi menu tadi diatas, sekarang ane akan menjelaskan bagaimana cara membuat status di gogle plus.
 


1. Membuat status 
Perhatikan gambar diatas!!! Setelah ane menuliskan status kemudian klik ‘tambahkan lingaran atau orang untuk berbagi’. Maka akan muncul seperti gambar diatas yakni daftar lingkaran diantaranya adalah teman keluarga dan yang paling akhir baru publik. Jika agan ingin status agan hanya terlihat oleh keluarga saja, agan cukup mengklik lingkaran keluarga. Khusus untuk publik, jika agan mengklik itu maka status anda akan terlihat oleh semua orang.
 


2. Cara tag teman di status
Sama halnya seperti di facebok, cara tag teman pada google plus juga menggunakan awalan @ kemudian ketik huruf pertama nama teman yang akan agan bagikan, maka secara otomatis robot akan mendeteksi huruf awalan teman agan.
 

3. Menambahkan foto, video, tautan link dan juga lokasi kita berada
Untuk menambahkan foto, video, tautan link atau lokasi sangatlah mudah. Di google plus, agan cukup mengklik ikon kamera, maka akan muncul 3 pilihan yakni.
- tambahkan foto : Dimana agan dapat langsung mengupload foto dari komputer
- buat album : Dimana agan dapat membuat album untuk dibagikan sekaligus
- dari ponsel : Dimana agan dapat mengupload foto langsung dari perangkat selular
 

Sekarang untuk mengupload video, agan hanya tinggal mengklik ikon video yang kemudian akan tampil 3 pilihan yakni
- unggah video : Upload langsung video yang ada pada data komputer agan
- you tube : Upload video yang kita ambil dari situs you tube
- dari ponsel : Sama halnya dengan mengupload foto, agan juga dapat langsung mengupload video langsung dari ponsel agan

Yang terakhir adalah tautan link, untuk menggunakannya agan hanya tinggal mengklik ikon rantai disebelah ikon video, lalu masukkan link yang akan agan bagikan dan selesai. Mudah bukan? Sedangkan untuk memberitahukan lokasi kita kepada teman, agan cukup klik ikonnya dan ikuti petunjuknya.

"walau sederhana namun semoga bermanfaat"


Category Article

One Response to “Ardian's”

What's on Your Mind...