Gertak Kompetitor, Microsoft Promosikan Windows 8



WASHINGTON - Di acara Microsoft Worldwide Partners Conference, CEO Microsoft, Steve Ballmer, mengatakan bahwa Windows 8, OS versi terbaru dari Microsoft akan menjadi sebuah pencapaian penting bagi perkembangan Windows.


"Windows 8 bakal mewakili semua hal yang berhubungan dengan PC Windows dan merupakan sebuah pencapaian penting bagi kami," ujar Ballmer, seperti yang dikutip dari Pocket-Lint.

Sementara itu, Tim Reller, Corporate Vice President and CFO, Windows & Widows Live, yang juga berbicara di acara Microsoft Worldwide Partners Conference, mengatakan bahwa OS Windows 8 nantinya juga akan beroperasi secara baik untuk tablet layar sentuh, begitu pula untuk komputer dekstop maupun laptop.

Reller juga mengatakan bahwa pengumuman lebih lanjut mengenai Windows 8 akan dilakukan di acara konferensi Microsoft BUILD pada bulan September.

"Windows adalah tulang punggung dari semua produk Microsoft. PC Windows, Ponsel Windows dan lain-lain," kata Ballmer.

Di acara Microsoft Worldwide Partners Conference, Ballmer juga mengumumkan bahwa Microsoft telah menjual lebih dari 400 lisensi Windows 7 di seluruh dunia. Ia juga mengatakan bahwa Microsoft akan segera menemukan momen yang pas untuk mengejar pencapaian iOS dan Linux.

Meski mengakui bahwa penjualan Windows Phone 7 cukup rendah, namun Ballmer mengatakan kalau penjualan PC Windows masih tetap tinggi. "Kami menjual banyak PC Windows tahun lalu, sekira 350 juta PC Windows," ujarnya.


Category Article

What's on Your Mind...